Banner Indonesia Network

Kamis, 15 November 2007

SEJAK KELAHIRAN HINGGA USIA SEPULUH

Tuhan menciptakan otak yang begitu hebat dalam tempo 6 tahun pertama dimana ia mampu menampung informasi dengan kecepatan yang mengagumkan tanpa usaha sedikit pun begitu menurut Glenn Doman ( pengarang How to teach your baby to read )


Apa Yang Orang Tua Perlu Tahu Tentang Anaknya?

  • 50% Kemampuan intelektual seorang anak terbentuk di 4 tahun pertamanya, 30 % yang lainnya menjelang ulang tahun ke-8.

  • Tahun-tahun yang amat penting tersebut meletakan landasan bagi semua proses belajar di masa depan bila tidak mendapatkan lingkungan yang merangsangnya, otak seorang anak akan menderita.

  • Pengalaman yang kaya menghasilkan otak yang kaya anak-anak adalah guru terbaik bagi diri mereka sendiri, Orang Tua adalah Guru Pertama Terbaik Bagi Anaknya, Rumah merupakan Sekolah Pertama yang paling berpengaruh bagi kehidupan seorang anak.

  • Anak-anak belajar paling cepat dari pengalaman Visual tapi manfaatkanlah ke-4 indra lainnya sehingga belahan otak kiri dan kanan berkembang dengan optimal.

  • Anak belajar dari apa yang dia lihat,dia dengar dan dia pegang sehingga pengetahuan, keterampilan dan nilai-nilai Moral sangat efektif ditanamkan sejak dini.

  • Membacakan cerita bagi seorang anak mempunyai manfaat intelektual, emosional dan fisik yang dapat meningkatkan perkembangan anak itu. Serta akan membantu mengembangkan kosakata yang kuat dan kemampuan bahasa yang akan dibutuhkannya di sekolah.

  • Belajar apa saja –termasuk membaca, menulis dan matematika – sebenarnya mengasyikan apabila dilakukan secara menyenangkan antara orang tua dan anaknya.

Dunia yang akan ditinggali anak-anak kita berubah 4 kali lebih cepat daripada sekolah-sekolah kita” DR.Willard Dagget (Direktur International Center for Leadership and Education)

Tidak ada komentar: